Ternyata Begini, Cara Transfer Ke Rekening RDN

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Halooo Sobat, ulasan kali ini berkaitan dengan saham, setiap orang yang mulai bergelut di dunia pasar modal, diharuskan memiliki rekening RDN.

Untuk memilik rekening RDN kalian dapat mendaftar secara Offline maupun Online, waktu itu admin memilih mendaftar rekening RDN secara online dengan memanfaatkan aplikasi IPOTGO.

Selain dapat digunakan untuk mendaftar rekening saham, Aplikasi IPOTGO juga dapat digunakan untuk membeli dan menjual saham dan sampai saat ini admin tetap memanfaatkan aplikasi ini untuk bertransaksi saham.

Nah, sebelum membeli saham yang diinginkan, terlebih dahulu kalian harus menyiapkan sejumlah dana di rekening RDN tersebut, jika tidak maka kalian tidak dapat membeli saham yang di inginkan.

Sebagian orang beranggapan bahwa cara transfer ke rekening RDN merupakan sesuatu yang berbeda dengan cara transfer pada umumnya. namun kenyataannya adalah sama saja, mau tau caranya? baca ulasan ini sampai selesai.

CARA TRANSFER KE REKENING RDN

Rdn

Pada tutorial ini Bima Institute memanfaatkan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (Aplikasi BSI Mobile) sebagai media yang digunakan untuk transfer dana ke rekening RDN, bagi kalian yang tidak memiliki BSI Mobile, kalian dapat menggunakan mobile banking yang kalian miliki saat ini.

1. BUKA APLIKASI BSI MOBILE

Seperti biasa, untuk memulai transaksi apapun, terlebih dahulu kalian harus membuka aplikasi BSI Mobile, untuk kalian yang menggunakan aplikasi mobile banking yang lain, silahkan lakukan hal yang sama.

2. PILIH MENU TRANSFER

Setelah BSI Mobile terbuka, silahkan pilih menu Transfer.

3. PILIH TRANSFER BANK LAIN

Karena rekening RDN yang admin miliki adalah rekening RDN yang diterbitkan oleh Bank Permata, maka yang harus di pilih adalah menu Transfer Ke Bank Lain.

Rdn

4. PILIH NOMOR REKENING

Jika kalian memilih lebih dari satu rekening Bank BSI, maka BSI Mobile akan menampilkan semua rekening yang telah di integrasi, silahkan pilih Rekening yang tersedia dananya.

Bsi

5. PILIH TRANSFER ONLINE

Silahkan pilih menu Transfer Online


6. PILIH LOCAL BANK

Silahkan pilih menu Local Bank


7. PILIH BANK TUJUAN

Pilih Bank Permata sebagai Bank Tujuan Transfer, jika kalian transfer via ATM, maka kalian memasukan kode Transfer Bank Permata yang di ikuti dengan rekening saham RDN.

Rdn

8. MASUKAN REKENING TUJUAN

Dalam hal ini adalah rekening RDN yang kalian miliki

9. MASUKAN NOMINAL TRANSFER

Silahkan masukan jumlah Nominal trasnfer yang diinginkan.

10. MASUKAN KETERANGAN

Masukan keterangan top up dana RDN, boleh juga di kosongkan.

11. MASUKAN REFERENSI

Referensi boleh dikosongkan

12. MASUKAN PIN

Masukan PIN BSI mobile dengan benar.

13. KONFIRMASI TRANSFER

Silahkan periksa kembali detail transfer, agar tidak terjadi kesalahan transfer.

14. SELESAI

Transfer dana ke rekening saham RDN telah berhasil, kalian akan menerima email notifikasi dari INDOPREMIER jika dana telah masuk di rekening saham RDN.

TENTANG REKENING RDN

1. RDN ITU APA?

RDN merupakan singkatan dari Rekening Dana Nasabah, RDN adalah rekening yang diperuntukan bagi perorangan maupun perusahaan untuk transaksi di pasar modal.

2. FUNGSI RDN?

Rekening Dana Nasabah (RDN) berfungsi sebagai sarana penerimaan dari hasil penjualan mau pembelian saham.

3. APAKAH RDN SAMA DENGAN REKENING BIASA?

Rekening Dana Nasabah (RDN) sama-sama diterbitkan oleh Bank, namun perbedaanya rekening RDN tidak dapat digunakan untuk bertransaksi seperti rekening biasa, RDN hanya dapat digunakan untuk transaksi pasar modal.

5. APAKAH RDN DI LENGKAPI DENGAN LAYANAN CHANNEL?

Rekening Dana Nasabah (RDN) tidak dilengkapi dengan Kartu ATM, Buku Rekening, Mobile Banking dan layanan e channel lainnya.

6. BERAPA BIAYA ADMIN TRANSFER KE REKENING RDN?

Biaya admin transfer ke rekening RDN, sama dengan biaya admin transfer online antar Bank pada umumnya yaitu Rp. 6,500.

Ternyata cara transfer ke rekening RDN cukup mudah, langkah-langkahnya pun sama dengan langkah-langkah transfer antar Bank pada umumnya, yang perlu kalian perhatikan adalah Bank Tujuan transfer, dalam hal ini Bank permata, terkait Bank Tujuan kalian dapat menyesuaikan dengan rekening RDN yang kalian miliki.

Kalian juga dapat membaca tentang ulasan yang berkaitan dengan Bank BTN di bawah ini:

Artikel Membantu Lainnya: