5 Cara Mengetahui Potongan Biaya Admin Bulanan Tabungan Bank BTN

Umumnya setiap rekening tabungan memiliki biaya administrasi bulanan, seperti biaya administrasi kartu ATM, SMS notifikasi dan bahkan administrasi bulanan rekening itu sendiri.

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui potongan biaya admin bulanan tabungan Bank BTN?, Biaya admin tersebut dapat dilihat melalui mutasi rekening, baik yang tercetak di buku rekening, rekening koran Internet Banking maupun mutasi aplikasi  Mobile Banking Bank BTN.

Namun untuk ulasan ini menjelaskan secara khusus tentang Cara Mengetahui Potongan Biaya Admin Bulanan Tabungan Bank BTN lewat Mobile Banking BTN.

Cara ini dapat dilakukan jika kalian telah mengunduh aplikasi BTN Mobile, aplikasi BTN Mobile dapat di unduh melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah di unduh kalian dapat langsung melakukan AKTIVASI BTN MOBILE melalui HP, namun kalian harus pastikan bahwa kalian telah melakukan registrasi layanan Mobile Banking melalui Cabang Bank BTN atau ATM Bank BTN terdekat.

Bank BTN

Nah bagi kalian yang belum tau cara mengecek potongan admin rekening BTN secara online lewat aplikasi BTN Mobile, kalian dapat mengikuti tutorial dibawah ini:

1. MELAKUKAN LOGIN

Seperti biasa untuk mengakses Mobile Banking Bank BTN kalian harus Login terlebih dahulu > Klik Icon BSI Mobile > Klik Login > Masukkan Password > Klik Login.

BTN

2. KLIK INFORMASI REKENING

Setelah berhasil Login, kalian diarahkan ke halaman utama aplikasi BSI Mobile, pada halaman ini tersedia beberapa menu-menu penting yang digunakan untuk bertransaksi, nah untuk melihat admin bulanan BTN kalian harus memilih menu Informasi Rekening.


3. MEMILIH REKENING

Halaman ini menampilkan semua jenis rekening yang kalian miliki, mulai dari rekening Tabungan, Giro dan Pinjaman.


Klik Area Kosong pada tabungan untuk mengetahui biaya administrasi tabungan Bank BTN perbulan.

4. MENAMPILKAN DETAIL ADMIN BULANAN TABUNGAN BTN

Mutasi potongan Bank BTN perbulan muncul di tanggal terakhir pada bulan berjalan, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini bahwa tanggal mutasi dimulai dari tanggal 28-05-2021 sampai tanggal 31-05-2021 dan terlihat mutasi pendebetan biaya admin terjadi di tanggal 31-05-2021.

Bank BTN

Mutasi rekening Warna Merah adalah pendebetan biaya admin tabungan bulanan BTN diantaranya:

  • Biaya admin kartu ATM BTN Rp. 2.500
  • Biaya SMS Notifikasi BTN Rp. 4.000
  • Biaya Administrasi bulanan rekening BTN Rp. 12.500
  • Pajak dari bunga rekening Rp. 1.039

Sedangkan yang Warna Biru adalah kredit pemberian bunga atas saldo yang tersedia di rekening.

5. SELESAI

Klik Download apabila kalian ingin menyimpan mutasi biaya administrasi bulanan tabungan BTN dan klik Ok untuk keluar dari halaman mutasi.

Apabila kalian belum aktivasi layanan BTN Mobile, rincian mutasi admin bulanan tabungan Bank BTN dapat dilihat di Buku Tabungan, caranya:

  • Berkunjung di Cabang Bank BTN terdekat dengan membawa Buku Tabungan dan E KTP.
  • Ambil Nomor Antrian Cs lalu menuju Counter CS jika antrian kosong.
  • Sampaikan ke Cs bahkan ingin melakukan Print Buku.
  • Untuk mengetahui Potongan Admin, silahkan cari tanggal di Akhir Bulan.

Itulah Cara Mengetahui Potongan Biaya Admin Bulanan Tabungan Bank BTN, semoga ulasan ini bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Artikel Membantu Lainnya: